Skip to main content

Selamat Milad Maha Patih

Sebungkus rokok filter berbungkus merah, bernikotin 1,8 MG, dan nilai TAR yang cukup tinggi menemani dalam ruangan 2,5 meter kali 3 meter berbalut cat tembok putih, beralaskan lantai keramik dan pendingin ruangan yang sahut sahutan dengan asap rokok, tak kalah suara backsound i tunes dari sebuah PC terdengar lumayan bersahutan dengan suara berita di TV.

Begitu kira gambaran suasana ruangan dari sebuah apartemen yang merangkap kantor milik bos, yang tiap harinya menjadi atap mungil pengganti rumah yang belum sempat terbeli. Malam ini menjadi malam yang sangat tidak biasa, menjadi malam yang sama persis dengan malam pertama kali aku menginjakkan kaki di ibu kota nusanatara ini.

BIasanya makhluk makhluk penghuni tetap kantor telah ribut ributnya di jam seperti ini, mulai dari suara falls gitar ala David, suara melengking ala deni dan suara teriakkan Gol ala om Bemo, atau bahkan bunyi telepon seluler yang tidak pernah henti, hmmmm satu lagi biasanya dua orang penghuni ruangan yang sekarang ku tempati masih setia mengutak ngatik naskah atau sekedar bercerita di dalam ruangan ini, Ya, Mas Faris dan The one and only, cheesetea a.k.a boo.

Malam yang sangat sepi menjadi teman untuk menulis tentang kaleidoskop diri dalam tahun ini, yang bertepatan dengan hari libur para pekerja. Resiko lah bagi pekerja yang menumpang tinggal di kantor. Dua tahun belakangan ini rutin saya menulis semalam sebelum saya harus ditakdirkan untuk dekat dengan kematian atau hari dimana semakain tua lah saya di muka bumi ini. Juga menjadi rutinitas biasa beberapa hari sebelumnya saya akan merasakan hal hal yang aneh dan mulai berpikir akan masa depan dan apa yang telah saya capai saat ini, nampaknya tidak terlalu banyak, dan mesti lebih giat dan lebih tangguh lagi, menguti status bbm seorang senior "what doesn't kill, makes you stronger" , mungkin benar.

Buat saya kalimat itu sedikit banyaknya memberi inspirasi, bahwa ternyata nyawa adalah taruhan hidup. Banyak hal yang harus segara dicapai dan akan menjadi target untuk masa yang akan datang, walau sudah lebih dari sepuluh tahun tidak pernah membasuh kaki orang tua dan meminum air bekas basuhan kaki orang tua, semoga mereka sehat selalu dan tidak kekurangan satu apapun, walau kadang tiap minggu ibunda memanggil untuk pulang. terlebih kakak perempuan yang baru memberiku ponakan pertama, yang cantik, mulai dan jelita Varisha Zafayah Nusratudinillah, ingin sekali rasanya menggendong ponakan pertamaku itu, insyaAllah diberikan rejeki dan kesempatan untuk sekedar menjenguk keluargaku jauh di bumi tadulako, tanah debu, langit terik khatulistiwa.Amin.

Baru saja bunda menelpon memberitahukan beliau telah tiba dengan selamat di bumi tadulako setelah menjeleajah angkasa laut jawa dan selat makassar, dan tedengar dari balik suara ibu ucapan selamat ulang tahun yang datang lebih awal dari ayah, terima kasih ayah terima kasih bunda, maafkan anakmu yang tidak bisa merasakan nasi kuning spesial buatan ibu yang bisa dinikmati setiap kali anggota keluarga berulang tahun. Terima kasih buat semua kawan yang telah memberi ucapan selamat ulang tahun lebih awal di malam ini, Jazakumullah khairan kasira.

Terima kasih buat keluarga kecil baruku di istana wilwatikta yang telah menemani dalam melakukan misi penaklukan nusantara yang mulia Tribuana Tunggadewi a.k.a cheesetea, Yang mulia Prabu Hayam Wuruk a.k.a David, Yang Mulia Patih Enggon a.k.a Ratno a.k.a bemo, semoga nilai persahabatan dan keluarga ini bernilai selamanya, jangan lupakan sedikitpun masa masa indah dmn gelak tawa canda menghiasi wujud wajah dan kerutan senyumanmu, dan masa duka dmn air mata, emosi jiwa meracuni otak dan membutakan hati. Majapahit akan selalu berjaya.

malam nanti tiba dimana pergantian waktu akan menajdi tanda bertambahnya usia ini, semoga Allah SWT masih memberikan waktu untuk hambanya yang hina ini menrasakan umurnya bertambah walau dengan segenap keprihatinan dan sedikit bumbu kebahagiaan.ALhamdulillah

Teruntuk almarhum Melania my little angel May God Bless You dear, dan seluruh penghuni Rumah mungil ku di Manado, Pusat kanker anak Estella, May God Protect U all.

Buat dinda yang sedang mengikuti kontes apalah namanya, dukungan selalu ada untuk dinda dari abang dan pastinya keluarga dinda, jangan bandel lah gembul.

Buat semua kawan, dan rekan kerja yang selalu memberi inspirasi dan kekuatan
Yang Mulia Mahamantrimukya Rakrian Maha Patih Gajah Mada yang menjadi inspirasi dalm semua sejarah ceritanya. Madakaripura Hamukti Moksa.

Selamat Milad Maha Patih

Comments

Popular posts from this blog

The Lucky One

"finding the lights means you must pass through the deepest darkness" Ini pertama kalinya saya mereview film drama bertemakan cinta, yang memenangkan beberapa penghargaan Teen Choice Award. Mungkin akan terdengar sedikit aneh yah, tapi bagaimanapun juga pesona seorang Zac Efron dalam film percintaan tetap saja jadi daya tarik sendiri bagi penggemar remaja hingga dewasa. Dalam film ini, Zac Efron (Logan) memerankan seorang marinir yang baru saja kembali dari perang di Irak dan lawan mainnya Taylor Schiling memerankan Beth. Film ini meneceritakan keberuntungan seorang marinir bernama Logan yang lolos dari maut berulang kali sejak dia menemukan sebuah foto di medan perang, foto seorang perempuan yang tidak pernah dikenalnya. Logan yang terus berusaha mencari dengan menggunakan semua petunjuk yang terdapat dalam foto itu. Akhirnya logan memutuskan untuk berjalan kaki untuk mencari perempuan di dalam foto itu. Sesampainya di sebuah kota bersama anjing peliharaannya,

The Pursuit of HappYness

Jika disuruh menyebutkan siapa aktor favorit saya, Will Smith akan menjadi salah satu yang saya sebutkan setelah Tom Hanks. Bagaimana dengan aktris, jika aktor saya punya banyak jagoan maka saya hanya akan memilih Helena Bonham Carter sebagai aktri favorit saya, Peran Helena dalam Fight Club (1999),Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007) dan yang paling baru The King's Speech (2010)membuat saya langsung jatuh cinta pada aktris kelahiran Golders Green, London, empat puluh enam tahun lalu. Kali ini saya akan coba mereview film karya Gabriele Muccino bergenre drama keluarga berjudul The Pursuit of HappYness. Film ini mungkin tidak begitu terkenal seperti The Departed, Apocalypto, Pans Labyrinth, dan Pirates of The Carribean; Dead Man's Chest yang release di tahun yang sama. Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini ditulis dengan begitu menarik oleh Steve Conrad dari buku yang berjudul sama. Film yang mengisahkan perjalanan hidup Chris Gardner ini diperankan

Hara-Kiri: Death of a Samurai

Mungkin masih lekat dalam ingatan kita, bagaimana kisah The Last Samurai (2003) yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Ken Watanabe. The Last Samurai banyak mengangkat keadaan kultural dan segala intriknya pada masa transisi pasca restorasi Meiji. Kali ini saya tidak akan membahas apa yang terjadi dalam film The Last Samurai, kali ini saya akan mengangkat hal yang lebih detail tentang kehidupan seorang Samurai pada masa Shogun berkuasa. Hara-Kiri: Death of a Samurai inilah judul film yang akan kita bahas kali ini. Disutradarai oleh Takashi Miike dan berlatar belakang Jepang sebelum restorasi Meiji. Hara-Kiri adalah film yang diangkat dari sebuah novel karya Yasuhiko Takiguchi dengan judul Ibun rônin-ki sedangkan skenario nya ditulis oleh Kikumi Yamagishi. Film yang dibintangi Kôji Yakusho, Eita dan Naoto Takenaka ini diproduksi oleh Recorded Picture Company bekerja sama dengan Sedic International dan Amuse Soft Entertainment dengan durasi hampir dua jam. Bergenre drama film ini menyaji