Skip to main content

Larry Crowne Goes to College


Mendengar kedua aktor utama yang beradu akting dalam film ini rasanya tidak perlu dibahas lagi siapa mereka, ya..aktor dan aktris senior Tom Hanks dan Julia Roberts. Masih hangat mungkin ketika beberapa tahun lalu Julia Roberts datang ke Indonesia untuk shooting film Eat, Pray and Love. Julia Roberts pernah sekali memenangkan oscar untuk kategori Best Actress in a Leading Role dalam film Erin Brokovich. Sedangkan Tom Hanks sudah memenangkan dua oscar selama karirnya di dunia perfilman, dalam kategori Best Actor in a Leading Role dalam film Forest Gump (1994) dan Philadelphia (1993).

Film yang bergenre drama komedi ini disutradarai langsung oleh Tom Hanks, yang juga berperan sebagai Larry Crowne dalam film dengan judul yang sama. Film produksi Universal Studio ini pertama kali rilis di bulan Juli tahun lalu. Larry Crowne bercerita tentang seorang duda yang berprofesi sebagai pelayan sebuah toko retail, yang kemudian dipecat dari tempat kerjanya karena tidak pernah kuliah di perguruan tinggi.

Larry Crowne (Tom Hanks), yang sebelumnya telah bercerai dengan istrinya mengalami masa masa sulit sebelum datang musibah selanjutnya dengan pemecatannya dari tempat kerjanya.

Dengan saran dari seorang tetangganya, Lamar (Cedric the Entertainer), akhirnya Larry memutuskan untuk mencoba masuk kuliah di sebuah Community College (East Valley Community). Di kampus itu Larry beretemu dengan seorang Dekan Layanan Mahasiswa, Dean Dave Busik (Holmes Osborn)yang kemudian memberikan saran kelas apa saja yang harus diambil oleh Larry.



Suatu hari saat akan mengisi bbm di sebuah stasiun bahan bakar, Larry, melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor dan sedang mengisi bbm yang nilainya jauh lebih sedikit dari bbm yang harus diisi Larry ke mobilnya. Larry terpikir untuk mengganti kendaraannya dengan sebuah motor dengan harapan bisa lebih hemat. Larry kemudian membeli sepeda motor bekas yang dijual oleh Lamar, yang tiap harinya membuka lapak dagangan barang bekas di halaman rumahnya.



Cerita baru datang kemudian, Larry ke kampus dengan mengendarai skuter barunya dan bertemu Talia (Gugu Mbatha-Raw) yang juga mahasiswi di kampus itu dan merupakan seorang anggota geng motor skuter.



Kelas pertama Larry adalah speech class, hari pertama kuliah Larry telat masuk kelas dimana Mercedez Tainot (Julia Roberts) adalah dosennya. Tainot yang juga sedang mengalami masalah dengan suaminya datang ke kelas dengan keadaan yang sangat kacau. Di kelas lainnya, Economic class, Larry sekelas dengan Talia, yang kemudian mengajaknya untuk bergabung dengan geng motornya. Tanpa pikir panjang, Larry pun bergabung dengan geng motor itu (The Street Patrol. Banyak perubahan yang terjadi di hidup Larry setelah bergabung dengan geng motor skuter itu, Larry di make over oleh anggota geng motor itu hingga tidak terlihat terlalu tua, bukan hanya itu saja, rumah Larry pun dibereskan oleh teman teman anggota geng motornya. Larry dan Talia sering melakukan kebodohan kebodohan di kelas hingga keduanya menjadi teman yang akrab.

Suatu hari dijalan menuju ke kampus, Larry berpapasan dengan Tainot yang sedang bernyanyi sambil mengendarai mobilnya. Larry kemudian membantu Tainot mengatur GPS mobil Tainot. Di hari berikutnya Larry mendapat tawaran pekerjaan dari temannya yang membuka restoran. Larry pun mulai bekerja di restoran milik temannya, masalah pun datang menghampiri Larry, Larry tidak mengikuti kelas Tainot, Tainot yang marah karena ada salah seorang siswanya yang tidak datang di kelasnya. Larry yang sedang berdiskusi dengan dosen ekonomi Dr. Ed Matsutani (George Takei), dihampiri oleh Tainot dan Larry pun diberikan hukuman oleh Tainot untuk menjadi mahasiswa yang pertama mempresentasikan tugas minggu depan. Diam diam ternyata Tainot menaruh hati kepada Larry, namun Tainot kesal karena pernah melihat Larry jalan dan sangat dekat dengan Talia.



Samapi pada suatu hari Tainot tahu bahwa Talia dan Larry hanya berteman saja. Di akhir masa perkuliahan Larry mendapatkan nilai yang bagus di kelas Speech dan kelas ekonomi. Tidak samapi disitu saja kisah asmara seorang dosen dan mahasiswanya ini berlanjut dengan begitu romantis.

Kedalaman Tom Hanks dan Julia Roberts memahami karakter peran yang dimainkannya menjadi daya tarik dalam film ini. Walaupun kisahnya cukup biasa biasa saja, daya tari film ini ada pada adu akting dua aktris dan aktor senior, yang menjadi langganan akademi award.

Comments

Popular posts from this blog

The Lucky One

"finding the lights means you must pass through the deepest darkness" Ini pertama kalinya saya mereview film drama bertemakan cinta, yang memenangkan beberapa penghargaan Teen Choice Award. Mungkin akan terdengar sedikit aneh yah, tapi bagaimanapun juga pesona seorang Zac Efron dalam film percintaan tetap saja jadi daya tarik sendiri bagi penggemar remaja hingga dewasa. Dalam film ini, Zac Efron (Logan) memerankan seorang marinir yang baru saja kembali dari perang di Irak dan lawan mainnya Taylor Schiling memerankan Beth. Film ini meneceritakan keberuntungan seorang marinir bernama Logan yang lolos dari maut berulang kali sejak dia menemukan sebuah foto di medan perang, foto seorang perempuan yang tidak pernah dikenalnya. Logan yang terus berusaha mencari dengan menggunakan semua petunjuk yang terdapat dalam foto itu. Akhirnya logan memutuskan untuk berjalan kaki untuk mencari perempuan di dalam foto itu. Sesampainya di sebuah kota bersama anjing peliharaannya,

The Pursuit of HappYness

Jika disuruh menyebutkan siapa aktor favorit saya, Will Smith akan menjadi salah satu yang saya sebutkan setelah Tom Hanks. Bagaimana dengan aktris, jika aktor saya punya banyak jagoan maka saya hanya akan memilih Helena Bonham Carter sebagai aktri favorit saya, Peran Helena dalam Fight Club (1999),Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007) dan yang paling baru The King's Speech (2010)membuat saya langsung jatuh cinta pada aktris kelahiran Golders Green, London, empat puluh enam tahun lalu. Kali ini saya akan coba mereview film karya Gabriele Muccino bergenre drama keluarga berjudul The Pursuit of HappYness. Film ini mungkin tidak begitu terkenal seperti The Departed, Apocalypto, Pans Labyrinth, dan Pirates of The Carribean; Dead Man's Chest yang release di tahun yang sama. Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini ditulis dengan begitu menarik oleh Steve Conrad dari buku yang berjudul sama. Film yang mengisahkan perjalanan hidup Chris Gardner ini diperankan

Hara-Kiri: Death of a Samurai

Mungkin masih lekat dalam ingatan kita, bagaimana kisah The Last Samurai (2003) yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Ken Watanabe. The Last Samurai banyak mengangkat keadaan kultural dan segala intriknya pada masa transisi pasca restorasi Meiji. Kali ini saya tidak akan membahas apa yang terjadi dalam film The Last Samurai, kali ini saya akan mengangkat hal yang lebih detail tentang kehidupan seorang Samurai pada masa Shogun berkuasa. Hara-Kiri: Death of a Samurai inilah judul film yang akan kita bahas kali ini. Disutradarai oleh Takashi Miike dan berlatar belakang Jepang sebelum restorasi Meiji. Hara-Kiri adalah film yang diangkat dari sebuah novel karya Yasuhiko Takiguchi dengan judul Ibun rônin-ki sedangkan skenario nya ditulis oleh Kikumi Yamagishi. Film yang dibintangi Kôji Yakusho, Eita dan Naoto Takenaka ini diproduksi oleh Recorded Picture Company bekerja sama dengan Sedic International dan Amuse Soft Entertainment dengan durasi hampir dua jam. Bergenre drama film ini menyaji